Minggu, 06 September 2015

Pelatihan Utak-atik PC dikota "Hujan" Bogor

Berikut ini adalah juga catatan saya yang tersimpan cukup lama,

Rabu 29 Januari 2003
Hari ini para instruktur pada kumpul semua di redaksi, karna kita dapat undangan ke markasnya Intel Indonesia pukul 1 siang. Sesuai rencana workshop audio & video editing yang kerja bareng sama Intel, jadi kita ngebahas persiapan worshop seperti penentuan software audio videonya. Kantor intel yang terletak di kawasan Sudirman. Nama gedungnya juga lupa, di lantai 6 dekat kantornya BPPN dingin banget ruangan di perkantoran ini. Kami di sambut Pak Munir yang ngurusi Intel Indonesia dan Pak David marketingnya dan langsung ngebahas soal workshop tersebut. Di sini kami tak begitu lama karna nanti saya sendiri dan Irwan harus berangkat ke Bogor untuk nangani workshop yang rencananya di gelar selama 3 hari. Sekitar 1 jam kami segera balik lagi ke kantor, di kasih oleh-oleh dari intel sebuah CD tentang teknologi HT kenapa nggak di bagikan prosesor satu-satu ya!. Pukul 3 sore saya sudah standby di kantor nunggu jemputan dari Bogor katanya sih di jemput pake mobil pribadi Kijang baru kali!

Setengah empat sore jemputan sudah datang yang jemput malahan ketua pelaksananya sendiri mas Agung. Barang –barang segera kami naikan ke mobil, pake mobil kotak jaman orde lama taapi nggak apa yang penting selamat sampai tujuan. Kebetulan wakil promosi yang ikutan ke bogor adalah ruli redaksi katang nanti nyusul belakangan. Kota Bogor bagi saya tidak terlalu asing karna selain jaraknya nggak terlalu jauh dulu juga sering dating ke kota ini. Kalau dari tempat tinggalku sekarang bahkan bias di tempuh selama 15 menit naik KRL, Tapi kalu naik mobil sekitar 1 jam. Sepanjang perjalanan saya hanya diam dan terlelap tidur mungkin capek karna aktivitas kemarin yang seabrek. Gak usah basa-basi akhirnya saya sampai di kota Bogor yang terkenal kota Hujan hampir menjelang senja. Suasana gelap menyelimuti kota bogor hanya lampu kota yang bersinar menggantikan sang mentari. Kami langsung menuju lokasi workshopnya di SMU 5 bogor untuk ngecek segala persiapan untuk acara besok, sepertinya tidak ada kendala karna barang promosi dari vendor juga sudah datang semua. Kami memutuskan untuk check in yang kebetulan di sewakan penginapan nggak jauh dari lokasi paling 4 menit jalan kaki. Mungkin rasa capek masih terasa,tak sadar kami langsung tidur terlelap. Besoknya harus bangun pagi banget nyiapin workshop.

Kamis 30 januari 2003
Sebelum acara workshop dimulai di adakan dulu pembukaan ynang di hadiri walikota bogor dan para tamu undangan. Bagi saya ini mungkin pengalaman pertama memandu acara workshop jadi wajar jika sesi pertama ini agak nervous dikit takut salah ngomong. Tapi kendala itu bias saya lalui dengan mulus terbukti workshop hari pertama sukses. Kalau di lihat dari minat para peserta workshop kali ini sepertinya melampuhi target, bahkan hari pertama berlangsung masih ada yang daftar. Total peserta yang saya ketahui mencapai 350 peserta, mengingat biaya workshop di kota yang terkenal dengan Asinan Bogor jauh lebih murah di bandingkan Jakarta misalnya. Hari pertama nggak ada kendala berarti, sorenya kami langsung ke penginapan tapi sempat kami belanja dulu dan makan malam.

Jumat 31 januari 2003
Pergi –pulang sudah terbiasa jalan kaki,karena nggak ada yang jemput disamping jaraknya nggak terlalu jauh. Memasuki hari kedua pelaksanaan workshop kali ini tidak jauh beda dengan hari pertama. Biasa biasa saja, semua berjalan mulus sesuai rencana yang telah di atur. Sudah dua hari di kota bogor kami tak sempat jalan-jalan keliling kota,mungkin waktu yang tak tersedia atau setelah workshop capek jadi sorenya kami langsung tidur.

Sabtu 01 Februari 2003
Tak terasa hari terakhir kami menggelar workshop di bogor. Menurut rencana setelah hari terakhir ini kami langsung balik ke Jakarta. Jadi pagi pagi sambil berangkat sekalian check-out. Hari terakhir workshop turun hujan gede banget,mungkin sudah sesuai julukan kota ini. Waktu tak bisa di hentikan dan kamipun harus berpisah dengan orang –ornag bogor yang ramah,lain kali kalau ada waktu pasti kami menggelar acara serupa. Kami pulang ke Jakarta di antar oleh panitia naik mobil aja!dari bogor sudah menunjukan pukul 09 malam jadi nanti nyampe Jakarta bisa tengah malam. Kami harus mengucapkan terimakasih di antar kerumah masing masing. Sayangnya kami tak begitu berkesan selama di bogor karna gak sempat jalan-jalan dan menikmati makanan khas kota ini.

Tidak ada komentar:

Ads Inside Post